home

Daftar isi

Welcome

Selamat datang Dalam Blog baru Saya yang ke-2 kalinya.
Karena Blog saya yang satu Lupa Paswordnya. Maka Saya Pakai Blog baru
Blog ini pertama saya buat untuk Tugas kuliah
Selain Tugas Kuliah Pasti Akan Ada Sesuatu yang akan saya postingkan.
Happy and enjoy with my blog.

Thursday, March 8, 2012

Hate You Love You



Hate You Love You
Semakin aku membencimu, semakin aku tak ingin kehilanganmu

Temen-teman ini adalah salah satu karya saya untuk meresensi buku terbaru tahun 2012 yang dibuat tugas
sebetulnya dari judul ini adalah sebuah sebagian kisah yang menggambarkan hidup saya dan planing saya  dengan seseorang. Buku ini adalah penyemangat bagi Saya. Bagi yang ingin tahu dibawah ini adalah sedikit cuplikannya. Coment Please! Thanks :D
Identitas Buku
1. Judul Buku : Hate You Love You
2. Pengarang   : Delia Angel
3. Tahun Terbit: 2012
4. Penerbit       : Media Perssindo                              
5. No ISBN     : 978-979-911-106-7
6. Kota Terbit  : Sleman, Yogyakarta
7. Tebal Buku  : 227 lembar
Buku ini mengangkat cerita dari seorang karyawati hotel sebagai resepsionis yang bekerja di sebuah hotel yang terkemuka. Dia bernama Ernes. Ernes adalah seorang wanita yang mempunyai tekat besar dalam bekerja dan mempunyai komitmen dan dedikasi yang tinggi pada pekerjaanya. Walaupun dia seorang karyawan yang tidak tetap dia ingin menunjukkan bahwa dengan kemampuannya dia yang dimiliki, dia ingin menunjukkan kalo dia adalah seorang karyawan yang ulet dan tangguh.
Dalam buku ini Ernes mempunyai seorang bos yang terhitung seorang yang perfectionis didepan karyawannya dan agak sedikit memaksa. Saat pertama kali Ernes bertemu dengan bos pemilik hotel tempat kerja Ernes sekaligus resto yang bernama “Rico”, Ketika Ernes bertemu pertama kali mungkin inilah awal dari kejamnya dunia. Karena saat melayani si bos, Ernes tak mengetahui bahwa dia seorang owner Hotel dan resto. Saat Ernes bekerja pun sering Ernes diajak secara paksa oleh Si Bos. Mungkin dari awal dia diajak dia baru melihat kebaikan dari si bos yang terkenal cukup menyebalkan.
Selain Dia berkenalan dengan si bos, Dia pun berkenalan dengan seorang pemilik chocolate café yang bernama Ray. Ray adalah selain pemilik chocolate café, dia juga sering menjadi seorang pelanggan di hotel Ernes bekerja. Berawal dari pertemuan pertama ketika Ray datang untuk mengantar temannya ke hotel untuk menginap, Kemudia Ray mengajak Ernes dan temannya untuk berkunjung di café miliknya. Saat itupun Ernes berkenalan, saling berkomunikasi dan bertemu.
Kedekatan Ernes dengan Ray membuat Rico yang menyukai ray mulai cemburu. Ketika Ray mengantar Ernes pergi ke hotel untuk bekerja, Rico pun marah dan mulai muncul kecemburuan. Rico pun mencoba menarik perhatian dari Ernes yang sedang merasakan rasa sayang terhadap Ray yang memiliki sikap lebih ramah dan lebih bisa mengerti dia, dari pada si Rico yang lebih Perfectionis dan lebih sering memaksa.
Ernes sangat kaget dan khawatir dengan si bos yang tiba-tiba datang ke kontrakannya, ketika hujan turun ternyata Rico sudah berada di depan kontakan Ernes. Ernes pun sangat perhatian ketika dia merawat bosnya. Dia menganggap bantuan yang dia berikan adalah ganti ketika Ernes pingsan dan dibawa ke suatu kamar hotel yang mewah. Ketika sang bos sadar dan dari itu lah Ernes merasa bahwa Rico adalah seorang yang menyebalkan. Karena dia merasa tertipu oleh apa yang dilakukan oleh Rico yang pura-pura pingsan.
Saat itu pun Rico memaksa Ernes untu diajak menemaninya berenang. Ketika Ernes diajak berenang, Ernes pun menolak ajakan Rico. Dia memilih menunggu dia. Tetapi Rico mencoba membujuk dan sedikit memaksa Ernes. Dan kemudian Ernes pun mau. Ketika Ernes menunggu bos pergi menambil pelampung untuk Ernes yang tak bisa berenang.  Ketika Ernes menunggu di samping kolam, ada segerombol anak kecil yang berlari-lari ketepian kolam dan tak sengaja menyenggol Ernes yang sedang duduk ditepi kolam, dan akhirnya dia terjatuh dalam kolam. Saat terbangun Ernes melihat Rico memberika pertolongan pertama pada Ernes.
Buku ini mempunyai banyak kejadian menarik ketika sang bos dan reception menjalin hubungan yang pacaraan bohongan, sampai pacaran serius. Ketika Ernes di teror oleh seseorang yang tidak suka denagn hubungan Ernes dan bos. Dan ketika Ernes bertemu mantan Rico, dan ketika Ernes meninggalkan Rico untuk menghindar dan berpindah ke Bali dan mengganti nama menjadi Agnes. Dan menjalani akhir yang bahagia
Buku ini mengajak pembaca untuk menuangkan dan membayangkan apa yang digambarkan pada cerita pada novel ini. Tetapi masih ada beberapa istilah yang perlu penjabaran tentang istilah tentang perhotelan pada cerita. tetapi dengan novel ini kita akan tahu seluk beluk bidang perhotelan yang ada.

No comments:

Post a Comment