home

Daftar isi

Welcome

Selamat datang Dalam Blog baru Saya yang ke-2 kalinya.
Karena Blog saya yang satu Lupa Paswordnya. Maka Saya Pakai Blog baru
Blog ini pertama saya buat untuk Tugas kuliah
Selain Tugas Kuliah Pasti Akan Ada Sesuatu yang akan saya postingkan.
Happy and enjoy with my blog.

Sunday, February 5, 2012

Implementasi teori gagne dalam pembelajaran



Terima kasih sudah mengunjungi dan menunggu postingan saya. Dalam Posting kali ini saya akan mengugkapkan implementasi teori Gagne dalam pembelajaran yang menerapkan nya dalam kelas. Dengan dua Versi. Versi Indonesia dan Inggrisnya. Mungkin tak sebanyak postingan sebelumnya, tetapi semoga bermanfaat.

Dalam pembelajaran menurut Gagne peranan guru lebih banyak membimbing
peserta didik, guru dominan sekali peranannya dalam membimbing peserta didik. Di
dalam mengajar memberikan serentetan kegiatan dengan urutan sebagai berikut :
-          Membangkitkan dan memelihara perhatian
-          Merangsang siswa untuk mengingat kembali konsep, aturan dan keterampilan yang relevan sebagai prasyarat
-          Menyajikan situasi atau pelajaran baru
-          Memberikan bimbingan belajar
-          Memberikan Feedback atau balikan
-          Menilai hasil belajar.
-          Mengupayakan transfer belajar
-          Memantapkan apa yang dipelajari dengan memberikan latihan-latihan untuk menerapkan apa yang telah dipelajari
Implementation theory Robert M Gagne on learning
On learning according Gagne teacher action more much guidance  student. On Teaching give consecutively activity with order as follow.
1.      Arousing and keep attention
2.      Stimulate student to remember again concept, rule and skill is relevant to prerequisite.
3.      Present situation or new learning
4.      Give study guidance 
5.      Values result study Imam arif wirastho
6.      Strive for replacement study
7.      Convince what is studied with give exercise to apply what is already study.
Sampai Jumpa di postingan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment