home

Daftar isi

Welcome

Selamat datang Dalam Blog baru Saya yang ke-2 kalinya.
Karena Blog saya yang satu Lupa Paswordnya. Maka Saya Pakai Blog baru
Blog ini pertama saya buat untuk Tugas kuliah
Selain Tugas Kuliah Pasti Akan Ada Sesuatu yang akan saya postingkan.
Happy and enjoy with my blog.

Sunday, February 5, 2012

Native Speaker From Australia



Pada Tulisan kali ini saya menulis tentang pengalaman saya tentang native speaker from Australia kemarin yang kami lakukan bersama-sama dengan adik angkatan kami. Selama satu jam setengah lebih kami bersama dengan native speaker.
Native speaker kami bernama Kirrilly. Dia berasal dari Sydney, Australia. Dia datang ke salatiga untuk belajar tentang kebudayaan negara Indonesia. Sedikit pandai bahasa Indonesia, Sebelum ke Indonesia Mbak Kirrilly mampir dulu ke Bali untuk belajar kebudayaan Bali. Banyak Sekali teman-teman saya yang bertanya, tapi saya hanya mengutip beberapa yang masuk dalam memori saya akan saya jabarkan. Karena saya Sudah tua. Maklum lah.
Teman Saya bertanya tentang Hewan khas dari daerahnya. Ternyata di Australia Terdapat koala, Kanguru, dan Wombat. Kalian tau apa itu wombat? Wombat adalah binatang seperti Landak tetapi lebih gemuk. Di Australia kita dapat bertemu dengan Sekelompok Kangguru. Karena mereka lebih suka bersembunyi. Dan kenapa mereka bersembunyi?  Karena mereka takut akan dimangsa manusia.
Di Australia tempat yang menarik adalah taman bermain yang bernama Golid Coast. Di Australia Jug terdapat Opera House. Tau Opera House. Tempat dimana kita dapat menikmati hampir semua seni. Seperti Tari, Drama, serta Music.
Selama Dia berada di Salatiga banyak sekali yang dia alami. Banyak Sekali pengalaman-pengalaman yang dia jumpai.  Indonesia dan Australia tak jauh berbeda, karena di sana terdapat teman-teman dari Indonesia yang belajar di Australia. Mbak Kirrily ini ternyata bisa sedikit-sedikit berbahas Indonesia. Dia belajar bahasa Indonesia dengan menggunakan Flash Card. Yang membuat di kaget di Salatiga yaitu di pernah tidak bia tidur karena mendengar Azan. Makanan khas Salatiga yang dia suka adalah Pastel dan Rendang.
Kebanyakan Penduduk Australia adalah seorang Pendatang . oleh karena itu disana tak mempunyai makanan khas. Dia sering makan Beef, Sereal dengan Susu, Pan Cake, Minum susu, Kentang Goreng, Sandwich. Pendidikan  Di Australia khusunya untuk Sekolah dasr, SMP, dan SMA adalah 1 tahun penuh bersekolah, dan 3 bulan libur. Australia adalah negara Santai. Tak banyak aktifitas yang mereka lakukan. Kebiasaan buruk di Australia adalah mereka suka menggosip. Hahaha tak jauh beda dengan Indonesia. Musik yang mereka minati adalah Pop dan lagu yang hampir sama dengan lagu di Indonesia yaitu satu tipe dengan “Laskar Pelangi”. Dan ternyata di Australia, bahasa Indonesia bukan Bahasa ke Dua. Dan kata-kata yang selalu saya ingat dari Mbak Kirrliy ini ialah saat dia mencoba menjadi pemandu di kota dia. “Saya akan mengajak kalian untuk berkeliling dan berjalan, karena Australia jalanya datar, dan saya akan mengajak berenang” sambil terbata-bata.
Baik hanya Itu saja yang dapat saya ceritakan. Semoga bermanfaat bagi teman-teman tapi jangan di copy paste ya.. ^.^

3 comments:

  1. eank'e pakai bahas indonesia????
    iri ach heee :)

    ReplyDelete
  2. asik mungkin ya mencoba hal hal baru yang asing buat kita.......
    tapi mungkin lewat media lumayan cukup untuk berbagi informasi

    ReplyDelete