home

Daftar isi

Welcome

Selamat datang Dalam Blog baru Saya yang ke-2 kalinya.
Karena Blog saya yang satu Lupa Paswordnya. Maka Saya Pakai Blog baru
Blog ini pertama saya buat untuk Tugas kuliah
Selain Tugas Kuliah Pasti Akan Ada Sesuatu yang akan saya postingkan.
Happy and enjoy with my blog.

Sunday, February 26, 2012

Racism


Baik para pembaca yang setia menunggu bacaa dari saya. Trima kasih sudah mau menunggu dari catatan harian dari saya pertama kali hingga sampai sekarang. Ibaratnya dari matahari terbit sampai siang hari masih menunggu catatan dari saya.

Sekarang dalam tulisan saya kali ini, saya akan membahas tentang Rasisme dalam kehidupan kita. Banyak sekali sekarang istilah rasis atau dalam bahasa inggris biasa disebut RACISM. Taukah apa itu Racism? Racism adalah dimana orang dari kelompok atau lebih ke individu membagakan apa yang ada di dalam dirinya atau menjelekken orang lain yang berbeda atau kelompok lain yang berbeda. Biasanya jika suatu kelompok itu melakukan Racism, kelompok tersebut lebih banyak populasinya dari pada yang di racism kan.


Contoh dah mungkin yang dapat kita lihat perbedaan anar suku “A” dan suku “B”. karena suku “A” lebih mempunyai banyak populasi di suatu daerah, suku “B” akan sering terhina. Yang kita jumpai negara Inggris. Negara ini sering terdapat khasus racism. Ingatkah kenapa Suarez pemain Liverpool yang tak dapat bermain sebanyak 7 pekan? Ini terjadi ketika Liverpool menghadapi Mancester United. Ketika itu Suarez yang berkulit putih dan Evra yang berkulit hitam. Nah kata-kata yang mengejek yang di lemparkan suarez ke evra membuat Evra marah. Dan kemudian mengadukannya ke FIFA dan selama  pekan suarez tak dapat membela timnya Liverpool.

Itu hanya salah satu yang terlihat. Sebetulnya di Indonesia banyak sekali kasus racism yang terjai. Ambil saja penyandang cacat. Mereka hanyalah sekelompok kecil dari masyarakat Indonesia yang bermukim. Kasus ini bisa di masukkan dalam Racism. Dalam kasus Racism ini. Penyandang cacat lebih dianggap sebagai kaum yang tak bisa apa-apa. Kaum yanglemah dan terpinggirkan. Sebetulnya kaum yang memiliki keterbatasan fisik ini mempunyai kelebihan khusus dari orang-orang yang normal kadang bisa menjadi seorang olahragawan terkenal. Mereka mundkin jika kita menlihat ada beberapa orang yang merasa kasian melihat keadaan mereka. Dan diantara mereka ada yang terpaksa jadi pengemis. Tetapi yang terjadi sebetulnya adalah mereka tidak ingin orang lain melihat mereka dengan belas kasih atau sebagai peminta-minta. Hanya  orang yang meminta-minta hanya sebagian kecil saya dan hanya keterpaksaan saja.

Di daerah saya jugaterdapat satu penyandang cacat yang memiliki keterbatasan tak bisa melihat. Diapun tak ingin diberikan belas kasih dari orang lain. Mungkin jika kita melihatnya tak mengira bahwa dia mampu menghidupi keluarganya yang terdiri dari 4 orang. Dia hanya bekerja sebagai tukang pijat urut. Mungkin matanya buta tetapi mata hatinya tak pernah buta.
Nah dengan tulisan yang baru saja saya sampaikan semoga dapat melihat apa yang seharusnya kita pandang ini menjadi suatu pembelajaran bagi kita yang memiliki kelebihan lebih dalam fisik juga memangdang kelebihan dari orang yang memiliki keterbatasan. Ini saja tulisan dari saya.

3 comments:

  1. wow cerita yang mengharukan.. kita bisa belajar dari orang2 yang mungkin sering dianggap sebelah mata ternyata memiliki hati yang mulia..

    ReplyDelete
  2. inspiratif....
    banyak hal yang terjadi disekitar kita,
    kerendahan hati dan mau terus belajar kunci untuk menjadikan orang yang lebih baik...

    ReplyDelete
  3. wah cerita kamu menarik sekali tapi memang di kehidupan kita sehari-hari masih banyak sekali yang melakukan rasisme. hal kecil misalnya orang kaya tidak mau bergaul dengan orang miskin. orang kaya pasti cuma mau bergabung dengan orang yang sederajat dengan mereka.

    ReplyDelete